Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Business

UOB Indonesia dan Garuda Indonesia Fasilitasi Kemudahan Layanan Tiket

68
×

UOB Indonesia dan Garuda Indonesia Fasilitasi Kemudahan Layanan Tiket

Share this article
BusinessinAsia

UOB Indonesia bekerjasama dengan Garuda Indonesia menandatangani nota kesepakatan penyelenggaraan kredit pembiayaan melalui aplikasi online TMRW Pay yang diselenggarakan di UOB Plaza, Jakarta, Rabu (11/5).

Melalui kerja sama ini, UOB Indonesia memberikan fasilitas pinjaman e-commerce TMRW Pay kepada konsumen Indonesia yang menginginkan fleksibilitas lebih tinggi dalam pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia.

MENTERI KOMINFO

Menurut Hendra Gunawan, President Director UOB Indonesia, kehadiran TMRW Pay, sebagai fasilitas pinjaman e-commerce, ditujukan untuk memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi kepada konsumen Indonesia dalam mengatur pengeluaran mereka.

“TMRW Pay merupakan wujud komitmen UOB yang terus berinovasi dalam menghadirkan solusi pembiayaan yang progresif. Kami pun terus mengembangkan ekosistem kemitraan agar fasilitas ini dapat menjangkau masyarakat luas dan memberikan akses kredit daring yang lebih mudah serta terpercaya seiring meningkatnya penggunaan telepon pintar,” jelas Hendra.

Hendra menambahkan, penandatanganan kerja sama dengan Garuda Indonesia yang merupakan flag carrier Indonesia, menjadi salah satu upaya pihaknya dalam mengembangkan ekosistem kemitraan TMRW Pay. Kolaborasi ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen Indonesia dalam layanan pembelian tiket penerbangan.

“Kami sangat senang dan bangga atas terjalinnya kerja sama ini. Sebagaimana kita ketahui, Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nomor satu di Tanah Air yang juga masuk dalam jajaran maskapai terbaik dunia. Kami percaya kerja sama ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan bisnis UOB Indonesia dan Garuda Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dalam kesempatan ini menuturkan, melalui penandatanganan nota kesepahaman, Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Bank UOB Indonesia secara resmi memperkenalkan layanan kredit pembiayaan, khususnya untuk pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia bagi para pelanggan melalui fasilitas TMRW Pay yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa mulai Juni 2022.

“Kami tentunya berharap dengan kolaborasi penawaran menarik dari Bank UOB untuk para pengguna TMRW Pay tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa barupa alternatif metode pembayaran juga dapat mendorong minat dan confident masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum khususnya pesawat udara sebagai bagian dalam upaya akselerasi pemulihan ekonomi nasional, utamanya melalui sektor pariwisata,” papar Irfan.

“Ke depan, kami turut menjajaki berbagai peluang kerja sama bisnis lainnya seperti kargo, loyalty pengguna jasa Garuda, hingga kemitraan bersama Garuda Group yang diharapkan mampu membawa mutual benefit yang sepenuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” lanjut Irfan.

Ade R. Susardi, Direktur Layanan dan Niaga PT Garuda Indonesia TBk (GIAA) menambahkan, bahwa jalinan kolaborasi bersama Bank UOB Indonesia ini menjadi upaya berkelanjutan Garuda dalam memberikan nilai tambah layanan penerbangan melalui aksesibilitas ragam transaksi yang semakin seamless serta penawaran fleksibilisitas metode pembayaran bagi pengguna jasa.

“Kemitraan ini tentunya selaras dengan filosofi layanan kami #BecauseYouMatter di mana kami terus berupaya untuk mengerti dan memahami kebutuhan para pelanggan, utamanya dalam memberikan ragam pilihan metode pembayaran transaksi tiket pesawat Garuda Indonesia di tengah berbagai kemudahan digitalisasi layanan pembayaran,” jelas Ade.

Sedangkan, Fajar Septandri Maharjaya, Executive Director, Head of Digital Bank UOB Indonesia mengungkapkan, TMRW Pay hadir sebagai metode pembayaran yang mendukung selera belanja online konsumen, dalam hal ini mereka yang ingin membeli tiket penerbangan. Dengan persetujuan instan kurang dari 10 menit, konsumen sudah bisa mendapatkan fasilitas layanan pembayaran ditunda (deferred payment) hingga 90 hari dengan bunga 0%. Menurut Fajar, pihaknya juga menawarkan promo spesial berupa gratis cicilan terakhir hingga Rp300.000 untuk pembelian pertama setelah mengunduh aplikasi TMRW.

“Saat melakukan pembelian tiket penerbangan, konsumen juga akan dimudahkan karena TMRW Pay memberikan 100% pengalaman digital tanpa batas dan berbagai pilihan sistem pembayaran yang fleksibel dan mudah bahkan jika dibandingkan dengan kartu kredit, sehingga memungkinkan mereka mengelola pengeluarannya dengan lebih nyaman,” lanjut Fajar.

Fajar menambahkan, melalui kerja sama dengan Garuda Indonesia yang merupakan flag carrier Indonesia, UOB Indonesia percaya jumlah pengguna TMRW Pay akan mengalami pertumbuhan yang signifikan karena memudahkan konsumen Indonesia dalam pembayaran tiket penerbangan di tengah pulihnya sektor pariwisata nasional. Kerja sama ini memberikan manfaat yang besar bagi UOB Indonesia dan Garuda Indonesia.

 

 

 

 

 

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS