Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Business

United Tractors Raih Penghargaan CSA Award 2023

1710
×

United Tractors Raih Penghargaan CSA Award 2023

Share this article

PT United Tractors Tbk (UT) dengan kode saham UNTR, berhasil meraih penghargaan CSA Award 2023 untuk kategori The Best Industrials Sector on the Main Board dan Best of The Best.

BusinessinAsia

Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Analisa Efek Indonesia (AAEI) bekerja sama dengan CSA Research kepada emiten yang memiliki kinerja fundamental dan pencapaian bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, analis dan pakar pasar modal menilai UT mampu memberikan kontribusi positif dalam perkembangan pasar modal di Indonesia.

“Ajang penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada emiten yang memiliki kinerja berkelanjutan secara positif. Selain itu, bagi emiten hal ini merupakan kesempatan untuk menunjukan diri sebagai pilihan investasi yang tepat bagi investor.” ujar Ketua Panitia Pelaksanaan CSA Award, Haryajid Ramelan.

MENTERI KOMINFO

Penghargaan ini menjadi bukti konkret bahwa UT berhasil mencetak kinerja positif di tengah tantangan internal pada keuangan perusahaan maupun tantangan karena perekonomian global yang kurang stabil. Penghargaan ini diberikan oleh perwakilan AAEI kepada Corporate Secretary UT, Sara K. Loebis yang berlokasi di Gedung Menara 165, Jakarta.

Keberhasilan UT dalam meraih penghargaan ini merupakan legitimasi perseroan atas kinerja fundamental yang baik. Tidak hanya itu, UT juga berkomitmen untuk meningkatkan inisiatif keberlanjutan yang secara konsisten dilaporkan dalam sustainability report.

Hal ini tentunya menjadi perhatian UT untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja agar terus bertumbuh ke arah yang lebih baik dengan terus konsisten mengimplementasikan aspek Environmental, Social, Governance (ESG) dalam operasional bisnisnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, dapat memotivasi setiap insan UT untuk dapat bekerja lebih baik dan juga bisa memberikan kontribusi untuk membangun masa depan Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Corporate Secretary UT, Sara K. Loebis.

Adapun indikator penilaiannya menitik beratkan pada penilaian kualitatif didasarkan prosperk bisnis emiten, inovasi emiten dan respon para analis. Selain itu, penilaian dewan juri berdasarkan beberapa aspek seperti aspek profitabilitas, aspek keterbukaan terhadap pemegang saham, aspek Good Corporate Governance (GCG), aspek likuiditas saham, aspek manajemen risiko, dan aspek ESG.

Melalui penghargaan ini UT terus berkomitmen untuk melakukan inovasi, memberikan solusi yang terbaik untuk lingkungan dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif baik bagi internal dan eksternal perusahaan. Selain itu, UT juga akan terus meningkatkan implementasi tata kelola dalam operasional bisnisnya melalui proses pengambilan keputusan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan pelayanan, juga menguatkan nilai korporasi dan kepercayaan pemangku kepentingan.

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS