Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Figure

SKP Ayu Kartika Dewi Lakukan Kuker ke Abu Dhabi Dalam Rangka Eksplorasi Ide Kolaborasi Program Toleransi

873
×

SKP Ayu Kartika Dewi Lakukan Kuker ke Abu Dhabi Dalam Rangka Eksplorasi Ide Kolaborasi Program Toleransi

Share this article
BusinessinAsia

Abu Dhabi – Staf Khusus Presiden, Ayu Kartika Dewi (SKP Ayu), pada 10-12 Agustus 2023 mengunjungi Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dalam rangka kunjungan kerja untuk saling bertukar ide dan berkolaborasi dalam program-program yang bertujuan memperkuat toleransi di kalangan anak muda.

Dalam kunjungannya, SKP Ayu bertemu dengan Sekretaris Jenderal Muslim Council of Elders (Majelis Hukama Al-Muslimin/MHM), Judge Mohamed Abdelsalam; Menteri Toleransi dan Koeksistensi UEA, Sheikh Nahayan bin Mabarak Al Nahyan, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis.

Comming Soon

Dalam pertemuannya dengan Judge Abdelsalam, kedua belah pihak membahas program-program yang selama ini telah dilakukan hingga mengerucut pada diskusi bentuk-bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan dalam rangka memperkuat toleransi di kalangan anak muda.

Judge Abdelsalam menyampaikan apresiasi kepada dinamika hubungan antarumat dan antarbudaya di Indonesia, serta upaya-upaya Presiden Joko Widodo dalam mempromosikan perdamaian di wilayah Asia Tenggara. Beliau juga menjelaskan sejumlah inisiatif yang telah dilakukan oleh Muslim Council of Elders dalam mempromosikan perdamaian.

SKP Ayu juga menyampaikan apresiasi atas upaya dan inisiatif MHM dalam meningkatkan peran para pemuka agama dalam menanggulangi tantangan global. Selain itu, mereka juga berdiskusi tentang berbagai ide kolaborasi nyata tentang berbagai program yang bisa mendorong toleransi.

Secara terpisah, SKP Ayu bertemu dengan Menteri Toleransi dan Koeksistensi UEA, Sheikh Nahayan bin Mabarak Al Nahyan. Dalam pertemuan tersebut, SKP Ayu menyampaikan rencana kolaborasi bersama dengan MHM dan mendapat sambutan yang baik dari Sheikh Nahayan.

SKP Ayu menyampaikan, “Kegiatan kunjungan kerja ini telah memberikan saya kesempatan berharga untuk saling bertukar pikiran dengan Sekjen Majelis Hukama Al-Muslimin dan Menteri Toleransi dan Koesistensi UEA terkait bentuk-bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan bersama. Program-program yang dapat dikolaborasikan akan berfokus pada upaya memperkuat kemampuan berpikir kritis (critical thinking), menanamkan kemampuan sosio-emosional (socio-emotional), dan memberikan kesempatan berinteraksi dengan orang-orang beragam (intergroup contact).”

Selama di Abu Dhabi, SKP Ayu juga bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA, Husin Bagis, dalam rangka menyampaikan rencana untuk berkolaborasi dengan MHM.

SKP Ayu yakin bahwa kunjungan kerja ini akan menjadi awal terjadinya berbagai kolaborasi positif dengan berbagai pemangku kepentingan di Indonesia dan UEA.

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS