Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
BeritaLifestyle

PYC Rayakan Nuansa Kebhinekaan Budaya Indonesia

4846
×

PYC Rayakan Nuansa Kebhinekaan Budaya Indonesia

Share this article
BusinessinAsia

Sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensinya selama 7 tahun, dan ungkapan terima kasih atas dukungan yang besar dari berbagai pihak, Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) mengadakan acara syukuran dengan tema “Harmony in Diversity: 7 Years with PYC”, pada Jumat, 16 Juni 2023 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Kebayoran Baru-Jakarta Selatan.

Acara ini dikemas dalam nuansa kebhinekaan budaya Indonesia, seluruh staf PYC mengenakan dresscode pakaian adat Indonesia yang mewakili setiap provinsi di Indonesia.

MENTERI KOMINFO

Hadir dalam acara yakni Dewan Pembina dan Pengawas Purnomo Yusgiantoro Center Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D., IPU, Ketua Dewan Pengurus Filda C. Yusgiantoro, S.T., M.B.M., M.B.A., Ph.D., jajaran pengurus PYC, staf PYC dan Undangan umum lainnya. Acara ini juga menampilkan musik tradisional Indonesia Kolintang.

Ketua Dewan Pengurus PYC, Filda C. Yusgiantoro mengatakan, selama tujuh tahun Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) yang merupakan organisasi nirlaba, konsisten pada penelitian independen dan mendalam, guna memberikan solusi kebijakan dan/atau rekomendasi di bidang penelitian energi dalam skala nasional, regional dan internasional. Di samping itu PYC juga melakukan penelitian independen dalam bidang Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional.

“PYC fokus pada solusi akan penyelesaian masalah dan tantangan yang memiliki dampak signifikan pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, PYC memberikan solusi melalui berbagai proyek penelitian independen, seminar, lokakarya (workshop), konferensi, dan kerja sama dengan institusi pemerintah dan/atau swasta dalam berbagai studi/penelitian terkait energi serta Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional,” tegas Filda C. Yusgiantoro di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Selain melakukan penelitian, menurutnya, PYC juga berkontribusi dalam program inisiasi sosial. Inisiasi sosial sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam bidang kebudayaan, kesehatan dan pendidikan. PYC juga terlibat aktif mempromosikan warisan kebudayaan lokal dan regional untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia.

Pada momen HUT ke-7 tahun ini PYC melakukan soft launching buku “Rekam Jejak Satu Periode Sektor Pertahanan Negara 2009-2014”, karya Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D., IPU. Buku tersebut berisi tulisan perjalanan karir mengabdi selama 5 tahun di Kementerian Pertahanan, dokumentasi kegiatan, dan kliping selama menjadi Menteri Pertahanan.

Selain itu, HUT PYC ke tujuh dirayakan dengan memberikan apresiasi kepada stakeholders yang berkontribusi cukup besar dalam berbagai bentuk bagi pertumbuhan PYC, melalui Penganugerahan PYC Awards 2023. Penerima PYC awards tahun 2023 adalah: Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., Ph.D. (Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia), Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. (Direktur Jenderal EBTKE, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral), Dr. -Ing. Evita H. Legowo (Dosen Swiss German University). Ketiga tokoh tersebut di atas telah memberikan insight yang cukup signifikan bagi perkembangan PYC selama ini.

 

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS