Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Business

Fastwax Indonesia Bagikan Tips Buat Mobil Kesayangan #TetapMengkilap di Musim Hujan

1438
×

Fastwax Indonesia Bagikan Tips Buat Mobil Kesayangan #TetapMengkilap di Musim Hujan

Share this article

Gerakan #TetapMengkilap merupakan suatu gerakan yang diinisiasi oleh Fastwax Indonesia dalam mengajak para pecinta otomotif untuk peduli terhadap mobil kesayangan.

Fastwax hadir memberikan solusi perawatan cat bodi mobil & motor menyeluruh melalui produk-produk perawatan pembersih agar pelanggan dapat terus menjaga, merawat dan mempertahankan penampilan terbaik.
BusinessinAsia

Masyarakat Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Akan tetapi kehidupan mobilitas masyarakat tetap berlangsung dikarenakan tuntutan untuk tetap produktif ke luar rumah.

Cuaca di musim hujan membuat para pemilik mobil baik motor harus memberikan perhatian ekstra khususnya pada cat, agar bodi mobil & motor tetap mengkilap meski terpapar hujan deras dan lembab. Sebab air hujan mengandung kandungan garam yang lebih banyak jika dibandingkan dengan air biasa.

MENTERI KOMINFO

Seperti yang kita ketahui bersama, mobil dan kendaraan lainnya sebenarnya sangat rentan dengan air hujan. Selain membuat mobil mudah kotor. Jika dibiarkan berlarut-larut, air hujan yang melekat pada cat dan kaca mobil dapat menyebabkan tumbuhnya jamur.

Lebih dari itu air hujan sendiri memiliki kandungan bersifat asam, yang kemudian bercampur dengan partikel kotoran di jalanan, serta limbah yang tercecer di jalanan, membuatnya dapat merusak mobil apabila tidak langsung dibersihkan. Maka tidak heran apabila air hujan dapat memberikan dampak buruk terhadap mobil, apabila tidak langsung dibersihkan.

Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia menuturkan dampak yang terjadi pada mobil khususnya cat pada bodi mobil maupun motor selama musim Hujan berlangsung. “Dengan  mobilitas yang kembali tinggi, membuat masyarakat bepergian keluar, baik ke kantor atau urusan lainnya, terlebih lagi saat ini Indonesia memasuki musim penghujan, yang perlu kita  ketahui bersama adalah bahwa Air hujan mengandung zat asam yang jika dibiarkan kering  akan menjadi jamur dan merusak cat mobil kita. Oleh karena itu, sebaiknya langsung dicuci dan dibersihkan karena zat asam membuat cat kusam dan berjamur.”

Melihat hal tersebut, Fastwax hadir memberikan solusi perawatan cat bodi mobil & motor menyeluruh melalui produk-produk perawatan pembersih agar pelanggan dapat terus menjaga, merawat dan mempertahankan penampilan terbaik. Berikut 5 tips melakukan perawatan bodi khususnya pada cat kendaraan. Fastwax melalui tips #TetapMengkilap yang bisa diaplikasikandi rumah pada kendaraan kesayangan:

Melakukan pencucian mobil setelah terkena air hujan Sebagian besar masyarakat di Indonesia tentunya masih menganggap remeh akan bahaya air hujan dengan membiarkannya mengering dengan sendirinya pada bodi mobil, namun seperti yang sudah kita ketahui bersama adalah air hujan sendiri mengandung zat asam yang jika dibiarkan kering akan menjadi jamur dan merusak cat mobil. Oleh karena itu, sebaiknya mobil langsung dicuci dan dilap sampai kering untuk menghilangkan zat asam yang dapat membuat cat mobil kusam dan berjamur. Tidak harus menggunakan sabun, dengan membilas mobil dengan air bersih sudah cukup untuk menghilangkan air hujan dari bodi mobil.

Mengecek bagian dalam mesin mobil Tips merawat mobil saat musim hujan yang kedua adalah cek bagian dalam mesin mobil. Bagian dalam mobil juga merupakan hal yang penting untuk diperiksa ketika musim hujan. Sebab air hujan bisa saja masuk ke bagian celah-celah mobil yang sempit sekalipun seperti pada mesin dalam mobil. Oleh karena itu, jangan mengabaikan mesin mobil yang terkena air hujan. Bisa-bisa mobil dapat mogok atau mati mendadak.

Menggunakan Karpet atau alas mobil Pada musim hujan biasanya lantai mobil cenderung akan basah ketika pengemudi atau penumpang masuk dengan alas kaki yang basah. Hal ini yang dapat menimbulkan jamur di lantai mobil. Untuk mencegah mobil menjadi kotor, lebih baik gunakan karpet tambahan untuk melapisi lantai mobil.

Menggunakan Wax atau cairan pembersih Menghilangkan baret dengan menggunakan tipe wax hanya dapat dilakukan jika goresan yang terjadi merupakan goresan halus. Terdapat dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax dalam bentuk padat dan cair. Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif.

Ketika menggunakan wax cair, Anda harus berhati-hati karena jika menggosoknya terlalu keras, maka akan menyebabkan goresan semakin bertambah. Sedangkan untuk wax padat tidak memiliki kandungan bahan abrasif, jadi aman untuk Anda gunakan.

Sejalan dengan hal tersebut, Optimo Indonesia memahami kebutuhan masyarakat, dengan menghadirkan pembersih tanpa air, Fastwax Indonesia hadir sebagai pelengkap guna perlindungan yang menyeluruh pada bodi kendaraan, cat mobil akan terhindar dariwater spot pada bodi mobil ketika air hujan yang menempel pada bodi mobil akan langsung turun dan tidak menyentuh permukaan cat terlalu lama. Lebih dari itu Fastwax dibuat dengan melalui penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun, diuji secara ekstensif dan aman untuk semua jenis cat termasuk clear coat modern, gel coat untuk kapal dan kendaraan dengan perlindungan cat duco. Bahkan Fastwax dapat membantu menghilangkan oksidasi dan mengembalikan cat yang pudar. Fastwax tidak mengandung alkohol dan Amonia, tidak mengandung Teflon atau CFC (chlorofluorocarbon) yang berbahaya bagi lingkungan.

Parkir Mobil di tempat yang tertutup Kemudian cara yang satu ini berguna, untuk melindungi mobil dari paparan air hujan dan debu. Dengan begitu, mobil nantinya tidak akan kotor lagi, setelah dibersihkan dari air hujan sebelumnya. Namun apabila mobil terpaksa diletakkan di ruang terbuka, maka sebaiknya melindungi mobil dengan cover mobil, untuk mencegah mobil terkena air hujan dan paparan sinar matahari langsung.

Fastwax hadir untuk para pecinta otomotif Indonesia dengan produk andalan, pembersihan tanpa air yang dapat membuat kilau dan aman untuk semua lapisan cat. Para pelanggan bisa mendapatkan Fastwax dengan harga paket Rp500,000 untuk dua pcs Fastwax ukuran 496ml.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fastwax Indonesia silakan kunjungi Fastwax Indonesia di Fastwax.id.

 

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS