Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Business

DANA Talk Dorong Literasi Masyarakat dalam Ekonomi Digital

59
×

DANA Talk Dorong Literasi Masyarakat dalam Ekonomi Digital

Share this article
BusinessinAsia

Dalam rangka penyelenggaraan perhelatan G20 yang membahas ekonomi digital lewat Digital Economy Working Group (DEWG) di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), DANA sebagai perusahaan teknologi finansial yang aktif mendorong kemajuan ekosistem ekonomi digital dan sebagai bagian dari Industry Task Force, turut berpartisipasi dalam rangkaian acara Digital Transformation Expo (DTE) yang diselenggarakan oleh Kominfo.

Melalui webinar DANA Talk bertajuk ‘Cerdas Bertransaksi dan Investasi Digital’ yang digelar pada 24 Juni 2022 lalu, DANA mengajak ratusan penggiat ekonomi kreatif untuk mengetahui perkembangan terkini mengenai kondisi ekonomi digital sekaligus mendorong kecakapan digital masyarakat Indonesia.

MENTERI KOMINFO

Pembahasan mengenai ‘Cerdas Bertransaksi dan Investasi Digital’ diangkat seiring dengan pesatnya pertumbuhan transaksi masyarakat dalam melakukan belanja dari dan menggunakan pembayaran digital. Sebab itu, diperlukan berbagai upaya edukasi dan sosialisasi berkelanjutan agar pelaku usaha dapat berperan serta dalam memastikan perlindungan konsumen dan memperkuat kepercayaan masyarakat akan ekosistem ekonomi digital.

“Sebagai bagian dari Industry Task Force, DANA ikut mendukung amplifikasi semangat DEWG bersama Kominfo lewat webinar DANA Talk yang diselenggarakan bersama Bank Indonesia dan BAPPEBTI di Kementerian Perdagangan. Kami sadar bahwa percepatan literasi digital masyarakat menjadi sebuah keharusan di era digitalisasi ini. Dengan literasi digital yang mumpuni, kami percaya akan terbentuk masyarakat yang siap dan cakap digital dalam menghadapi berbagai bentuk kegiatan maupun tantangan ekonomi digital,” ujar Dina Artarini, Chief Legal and Compliance DANA Indonesia.

Dukungan serupa juga diungkapkan oleh Rizki Ameliah, Koordinator Literasi Digital Kominfo. Menurutnya, pertumbuhan positif dari ekonomi digital harus terus dijaga, salah satunya melalui peningkatan kapasitas masyarakat untuk menjadi pribadi yang siap akan segala bentuk ekonomi digital. “Hal tersebut dapat dimulai dengan pelatihan literasi digital yang diharapkan menjadi utilisasi penggunaan internet yang positif sehingga tercipta masyarakat yang cakap digital,” tuturnya.

Trusted atau membangun kepercayaan pengguna merupakan salah satu komitmen DANA yang senantiasa dipegang teguh dalam menciptakan berbagai layanan keuangan digital. Upaya membangun kepercayaan pengguna DANA didukung dengan sistem keamanan yang berlapis seperti penerapan kebijakan zero data sharing, pengembangan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation), dan pembaruan standar ISO dan sertifikasi PCI-DSS secara berkala. DANA juga memiliki DANA Protection yang akan menjamin pengembalian uang pengguna apabila terjadi kegagalan dalam transaksi sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

Tidak berhenti sampai di sana, upaya DANA dalam menghadirkan edukasi mengenai perlindungan konsumen juga terus dilakukan melalui kanal media sosial yang terbaru, DANA tengah mensosialisasikan program #AksiAntiTipuTipu dalam akun resmi Instagram @daysindana sebagai bentuk kepedulian DANA untuk memberikan pemahaman mengenai berbagai jenis kejahatan siber serta cara pencegahannya.

 

 

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS