Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Business

Cerita Fitur dan Inovasi Shopee Menemani Perjalanan ZM Zaskia Mecca & Sepasang Collection

1614
×

Cerita Fitur dan Inovasi Shopee Menemani Perjalanan ZM Zaskia Mecca & Sepasang Collection

Share this article

Nikmati kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale melalui rangkaian fitur serta penawaran terbaik dari ZM Zaskia Mecca dan Sepasang Collection hingga 12 Desember 2023.

Bertumbuh & Berkembang Bersama, Cerita Fitur dan Inovasi Shopee Menemani Perjalanan ZM Zaskia Mecca & Sepasang Collection.
BusinessinAsia

Genap memasuki 8 tahun beroperasi, berbagai program dan fitur interaktif telah Shopee hadirkan guna menjawab dan menjadi solusi akan kebutuhan para pengguna, baik untuk pembeli maupun penjual.

Sebagai e-commerce yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi seluruh ekosistem, Shopee secara konsisten mempelopori solusi inovatif melalui rangkaian inisiatif untuk memberikan peluang bagi penjual dalam memperluas bisnis mereka. Inovasi-inovasi ini pun turut mengantarkan Shopee untuk berkembang bersama para brand lokal dan UMKM.

MENTERI KOMINFO

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Partnership Shopee Indonesia mengatakan, “Kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini menandakan sudah delapan tahun Shopee beroperasi. Kami sangat bangga melihat upaya kami melalui rangkaian fitur dan program ini telah membawa hasil yang positif bagi para penjual di Shopee. Salah satunya cerita sukses yang diraih oleh ZM Zaskia Mecca dan Sepasang Collection yang merasakan manfaat dari berbagai fitur dan program Shopee yang telah berperan dalam memperluas dan meningkatkan bisnis mereka. Semoga cerita ini dapat menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak brand lokal dan UMKM lainnya bersama Shopee.”

Live streaming dan ekspor menjadi kunci sukses ZM Zaskia Mecca bersama Shopee

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pakaian muslim sangat tinggi, baik itu untuk digunakan  sehari-hari maupun untuk melengkapi kebutuhan saat merayakan hari raya bersama keluarga.  Fakta inilah yang mengawali perjalanan Haykal Kamil dalam membangun brand ZM Zaskia Mecca sebagai brand fashion muslim di tahun 2015 lalu.  Lahir dari kolaborasi bersama kedua kakak nya, Zaskia Adya Mecca dan Tania Ray Mina, Haykal memiliki visi untuk mempromosikan gaya hidup halal tetapi tetap mengikuti tren masa kini melalui desain hijab dan pakaian muslim yang menarik.

Haykal Kamil, Pemilik ZM Zaskia Mecca mengatakan, “Awalnya kami mendistribusikan produk ZM Zaskia Mecca secara offline, bahkan produk kami juga tersedia di 120 toko yang tersebar di Indonesia. Namun, cara penjualan ini belum memberikan jangkauan yang maksimal seperti yang kami inginkan. Sehingga di tahun 2018 kami mulai merambah ke ranah online dengan bergabung bersama Shopee. Langkah ini sangat tepat kami lakukan karena kami bisa memperluas kehadiran ZM Zaskia Mecca ke basis konsumen Shopee hingga ke pelosok Indonesia dan memberikan peningkatan pesanan hingga 10 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 dan 10.10 baru-baru ini.”

Untuk lebih lanjut mengembangkan bisnis nya bersama Shopee, pada tahun 2020 Haykal mengikutsertakan brand ZM Zaskia Mecca dalam Program Ekspor Shopee, yang telah membuat produk hijab dan fashion muslim asal Jakarta ini bisa sampai ke tangan pembeli mancanegara di negara Shopee beroperasi. Merupakan suatu hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya bagi dirinya, bahwa produk yang ia miliki bisa diakses dan dipesan oleh pengguna Shopee di luar Indonesia. Realita yang ia ketahui melakukan ekspor bukan suatu hal mudah, namun bersama Shopee ternyata mimpi ini bisa terwujud dan bahkan banyak bantuan yang ia dapatkan hingga tidak merasakan kesulitan apapun.

Namun, datang lah pandemi yang melanda. Momen ini membawa banyak perubahan, termasuk dalam perubahan perilaku belanja masyarakat, sehingga mengharuskan Haykal untuk menyesuaikan strategi pemasaran nya. Walaupun brand yang ia miliki sudah bergabung dengan Shopee sehingga penjualan online nya tidak terdampak, namun dirinya terus mengambil berbagai langkah untuk kian mengenalkan produk ZM Zaskia Mecca lebih luas lagi. Mulai dari terus menciptakan produk baru dan menghadirkan kolaborasi dengan publik figur maupun brand lain, hingga memanfaatkan fitur live streaming Shopee Live. Langkah-langkah ini mengantarkan brand ZM Zaskia Mecca untuk bisa bertahan di tengah pandemi bahkan meniti kesuksesan yang lebih hingga saat ini.

Haykal menambahkan, “Kami memulai Shopee Live dengan sederhana, dengan jumlah penonton yang terbatas dan jadwal tiga kali seminggu. Awalnya hanya coba-coba karena kami melihat antusiasme masyarakat yang meningkat untuk belanja lewat Shopee Live. Pengalaman yang kami rasakan lewat Shopee Live juga sangat berbeda, karena selain bisa memberikan informasi produk dengan sangat terperinci, konsumen juga semakin dimudahkan karena bisa langsung membeli produknya melalui Keranjang Orange di fitur ini. Sehingga seiring berjalannya waktu, kami berhasil menarik banyak konsumen dengan penawaran menarik selama sesi berlangsung dan semakin banyak pesanan yang didapatkan tiap harinya. Melihat respon masyarakat, saat ini jadwal Shopee Live nya kami buat dengan durasi lebih lama dan intensitas yang lebih sering, minimal empat jam dan setiap hari. Evolusi strategi ini menjadi kunci kesuksesan kami di dunia e-commerce yang sangat dinamis, yang pastinya sangat diakomodir oleh Shopee.

Pandemi bukan penghalang bagi Sepasang Collection berkat kampanye dan fitur Shopee

Bagi sebagian masyarakat, pandemi membawa kondisi yang tidak pasti dan situasi penuh perubahan. Namun bagi Andrew Fernando, momen ini tidak mematahkan semangat nya untuk membangun bisnis sepatu wanita melalui Sepasang Collection pada April 2020 lalu. Sepasang Collection lahir atas inisiasi Andrew untuk bisa menghadirkan produk sepatu wanita yang mewah namun affordable dan berkualitas tinggi.

Awal memulai bisnis ini, Andrew juga langsung memusatkan penjualan secara online melalui Shopee sebagai opsi utama yang ia pilih. Andrew Fernando, Pemilik Sepasang Collection mengatakan, “Modal utama kami saat itu adalah percaya diri dan memahami pasar. Walaupun bisnis lain yang sudah merintis sejak lama bahkan terkena dampak karena pandemi, tapi kami yakin dan percaya bahwa pengetahuan kami akan pasar dan strategi yang kami miliki akan berbuah hasil positif. Saat itu masyarakat mulai belanja apapun lewat e-commerce, sehingga kami pun mengupayakan promosi dan penjualan melalui Shopee sejak awal. Harga produk Sepasang Collection yang terjangkau juga menjadi daya tarik kami, karena sejak awal kami ingin siapa saja bisa memakai produk yang kami ciptakan. Bahkan masyarakat dengan pendapatan menengah ke bawah pun bisa memiliki produk berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing.”

Sebagai bisnis yang baru merintis, Shopee tidak hanya membantu Andrew untuk bisa memangkas modal dari segi operasional toko, namun fitur-fitur yang Shopee miliki juga sangat mengakomodir proses jual beli menjadi lebih mudah dan aman, seperti Seller Center, fitur chat, beragam metode pembayaran, dan terlebih halaman analisa untuk mencari insight mengenai perilaku atau preferensi pengguna Shopee.

Bersama Shopee, Andrew juga aktif melibatkan Sepasang Collection ke kampanye-kampanye yang Shopee hadirkan yang memberikan eksposur dan membuat brand nya semakin dikenal masyarakat luas, salah satunya melalui kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale yang sedang berlangsung saat ini Apalagi dengan penawaran gratis ongkir dan opsi pengiriman dari Shopee, masyarakat di berbagai pelosok Indonesia bisa merasakan kualitas luar biasa dari produk Sepasang Collection dimanapun mereka berada.

“Semua strategi yang kami lakukan dengan memanfaatkan kampanye, fitur-fitur, dan program Shopee telah membawa perubahan yang signifikan bagi perkembangan bisnis Sepasang Collection. Shopee juga memberikan dukungan terus menerus kepada kami dari awal peluncuran hingga saat ini dan kepercayaan pengguna Shopee pun turut mengantarkan Sepasang Collection bisa merasakan peningkatan penjualan hingga 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 dibandingkan hari biasa. Rasa senang yang sangat luar biasa pula karena peningkatan ini membuat kami bisa memberikan lapangan pekerjaan yang lebih besar bagi masyarakat, terlebih di pabrik kami yang berpusat di Bogor,” kata Andrew.

Tidak berhenti sampai disini, untuk semakin menjangkau pengguna lebih luas lagi, dan menciptakan kedekatan serta komunikasi yang lebih interaktif dengan konsumen, Sepasang Collection juga semakin memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shopee Video. Saat ini, Andrew menjalankan sesi live streaming setiap hari dari jam 6 pagi hingga 10 malam untuk membantu calon konsumen memilih jenis sepatu yang cocok untuk mereka, serta memudahkan journey mereka untuk membeli produk. Konten-konten kreatif dan menarik di Shopee Video, seperti review produk hingga styling dan mix & match, juga terus ia ciptakan untuk menunjukkan desain menarik dari rangkaian produk sepatu Sepasang Collection yang bisa masyarakat temukan dengan mudah di Shopee.

Kisah perjalanan Zaskia Mecca dan Sepasang Collection dalam mengenalkan potensi kualitas produknya sangat menginspirasi, bukan? Kamu bisa memanfaatkan berbagai penawaran terbaik serta kemeriahan fitur di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale untuk merasakan sendiri dan ikut mendukung hasil karya mereka serta brand lokal dan UMKM lainnya, lho! Hingga 12 Desember 2023 mendatang, pengguna Shopee dapat menikmati Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12M.

Simak kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenai 12.12 Birthday Sale di  https://shopee.co.id/12-12. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS