Jakarta, Businessasia.id– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan menembus pasar global melalui program Xpora. BNI memanfaatkan momentum Perhelatan Inacraft 2022 untuk mengikutsertakan pelaku mitra program Xpora untuk menampilkan produk – produk terbaiknya dalam pameran kerajinan terakbar di Indonesia tersebut.
Dengan pameran tersebut para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berpeluang mendapatkan perluasan pasar sehingga dapat terus menjawab potensi pertumbuhan kinerja positif.
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan, partisipasi BNI pada inacraft 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan BNI terhadap kebangkitan UMKM pasca pandemic Covid-19. Selain itu, melalui event ini, BNI ingin mengajak UMKM-UMKM untuk dapat berkembang melalui Program Xpora.
“Kami harap momentum Inacraft dapat menjadi akselerator peningkatan kinerja pelaku UMKM seiring dengan pandemi yang mulai Pandemi Covid-19 yang mulai mereda,” katanya dalam keterangan tertulis pada Rabu (23/3).
Royke menuturkan pelaku UMKM yang ikut serta dalam pameran ini telah mengikuti proses kurasi yang ketat sehingga mampu menampilkan produk berkualitas dan menyasar masyarakat kelas menengah atas. “Selain pasar luar negeri, tentunya konsumsi masyarakat yang besar juga menjadi target pasar yang potensial bagi mitra Xpora kami” sebutnya.