Scroll untuk baca artikel
Foresthree and Coffee Official
Example floating
Example floating
BusinessinAsia
Business

Bank Muamalat Raih Peringkat idA+Pefindo

99
×

Bank Muamalat Raih Peringkat idA+Pefindo

Share this article
BusinessinAsia

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mendapatkan peringkat (rating) idA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan prospek perusahaan adalah stabil. Peringkat ini juga berlaku untuk surat berharga syariah atau Sukuk Mudharabah 2021 yang telah diterbitkan oleh pionir bank syariah di Indonesia ini.

Direktur Utama Bank Muamalat – Achmad K. Permana mengatakan, peringkat ini merefleksikan posisi perseroan yang semakin kuat di industri perbankan syariah, khususnya pasca aksi korporasi yang dilakukan Bank Muamalat akhir tahun lalu dengan masuknya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP).

MENTERI KOMINFO

“Peringkat dari Pefindo ini menunjukkan bahwa kami telah back on track. Hadirnya BPKH sebagai investor baru membuat permodalan kami semakin kuat dan tentu saja membuat kami lebih optimistis untuk melakukan ekspansi bisnis,” ujar Permana.

Permana menambahkan, bahwa rating idA+ ini sekaligus adalah momentum yang baik bagi perseroan sehubungan dengan rencana untuk melantai di bursa. Sebagai informasi, Bank Muamalat ditargetkan akan melakukan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia akhir tahun depan.

Pasca raihan positif ini Bank Muamalat akan fokus untuk meningkatkan profitabilitas dan perbaikan kualitas aset. Salah satu strateginya adalah melalui sinergi dengan BPKH selaku pemegang saham pengendali perseroan.

Saat ini BPKH memegang 82,65% saham Bank Muamalat. BPKH resmi menjadi pemilik Bank Muamalat setelah penandatanganan pengalihan saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group pada tanggal Senin, 15 November 2021 dan Selasa, 16 November 2021.

Seremoni tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana, Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu, Anggota Badan Pelaksana BPKH Iskandar Zulkarnain, Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Yadi Jaya Ruchandi dan kuasa dari IsDB serta SEDCO Group.

BusinessinAsia
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS